About me

Sponsored

Kamis, 22 Desember 2011

gunung poteng

                Gunung poteng merupakan gunung yang cukup unik dangan ketinggian ± 768 meter di atas laut, gunung ini sangat di kenal berbagi kalangan dari yang mudah sampai yang tua di kalmantan barat karena gunung ini unik, keunikan ini berupah  bentuk puncak yang cukup  lucu kalau di pandang dari salah satu sisi maka kita akan lihat gunung ini seperti orang yang mengangkat jempolnya, hem, cukup unik bukan?

               Di gunung poteng ini juga memiliki air terjun yang cukup deras bila musim hujan anda akan merasakan kerasnya terjangan air yang melewati tubuh kalian, dan air terjun ini juga di alirkan kerumah-rumah sekitarnya dan tidak kalah pentingnya di gunung ini memiliki ikan terapi ikan ini akan mengigit tubuh kita insa allah penyakit koreng, kurap dan penyakit kulit lainya akan ilang kerena ikan ini mengigit kulit yang tidak sehat.







              Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, pengunjung dapat naik taksi, travel, atau bus sampai Kota Singkawang. Dari pusat Kota Singkawang ke gunung poteng ± 10 km dari terletak di kab bengkayang , gunung ini sangat pas untuk orang-orang pendaki, camping dan anak-anak riba lainya, pasilitas gunung ini sangat lah minim maka dari itu kita harus membawa makan, wajar karena gunung ini hutannya masih perawan
               Harga tiket masuk gratis survei (tahun 2011) tapi kita di wajibkan untuk izin sama pak RT yang berada di gunung poteng tersebut, dan bila anda ingin ke puncak gunung poteng anda harus mengirim surat ke RT, Dinas Kehutanan, Polsek terdekat. Itu semua untuk keamanan kita juga karena gunung ini termasuk gunung yang di lindungi oleh pemerintah.



jangan lupa tinggalkan komentarnya

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari MOUSE LIAR.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Tolong gunakan kata-kata yang sebagai mana mestinya! Bagi yang merasa berpendidikan.
Terima kasih atas kunjungan anda.

 

Categories

GRATIS BLOGGER TEMPLATES